Tuesday, December 21, 2010

Jenis-Jenis Komputer

Komputer selain dari entitas fisik juga telah disinkronkan ke dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dalam beberapa bentuk. Pasti suatu sistem komputer dapat dibagi menjadi 3 bentuk utama yang digunakan secara luas. Mereka adalah desktop, laptop dan palmtop. Namun, bagian dari tiga kategori sistem komputer, itu juga telah membagi ke dalam jenis yang berbeda tergantung pada penggunaan layanan tersebut dan oleh karenanya pada dasarnya dibagi dengan cara yang terkategorikan. Telah ada otomatisasi di hampir setiap bidang kehidupan manusia dimana komputer ini terkategorikan memainkan peran yang sangat penting.


Personal Komputer - Juga dikenal sebagai PC ini adalah komputer yang pada dasarnya untuk rumah tangga dan sebagian besar digunakan oleh orang-orang yang suka bekerja dari rumah atau adalah jenis komputer yang benar-benar digunakan dari rumah. Konfigurasi dari komputer pribadi pada dasarnya tergantung pada kebutuhan pengguna dan jenis pekerjaan yang mereka harus mengeluarkannya dari sistem komputer.




Workstation Komputer - jenis sistem komputer ini secara luas digunakan oleh para insinyur dan beberapa teknisi. Perbedaan utama antara komputer PC dan workstation adalah perhitungan kecepatan CPU yang ditingkatkan dengan konfigurasi lanjutan dibandingkan dengan PC. Prosesor komputer ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan grafis dan tujuan merancang seperti yang diinginkan oleh pengguna. Ini komputer
dapat menangani data produktif secara efisien yang diperlukan sesuai persyaratan.

Superkomputer - Komputer ini terutama digunakan untuk tujuan komputasi dan cukup maju dalam digunakan serta konfigurasi dibandingkan dengan komputer pribadi dan komputer workstation. Konfigurasi terutama dari segi RAM dan penyimpanan memori serta frekuensi operasi dan menggunakan untuk perhitungan matematis membosankan dll


Mainframe Komputer - ini kategori komputer adalah konfigurasi standar tapi digunakan pada skala yang lebih luas oleh institusi pendidikan dan domain besar seperti sebagai sebuah komputer server yang melayani permintaan untuk sekitar 500-600 komputer.




Terlepas dari kategori komputer berdasarkan penggunaan, sistem komputer juga dibagi berdasarkan sifat elektronik mereka. Mereka adalah:

Komputer analog - Sebagai cukup jelas dari nama itu, komputer ini didasarkan pada teknik analog dan menggunakan sinyal analog. Mereka melanjutkan setelah mengukur perubahan yang bersifat fisik seperti tekanan, temperatur dll dan dengan demikian memutuskan pra aritmatika dan operasi logis dilakukan.

Digital Komputer - Mereka adalah komputer yang memiliki kecepatan pemrograman yang sangat tinggi. Hal ini karena mereka beroperasi pada dua bagian digital yaitu tinggi dan rendah yang memberikan mereka tepi dibandingkan dengan komputer analog.

Hybrid Komputer - Campuran dari kedua komputer analog dan digital menghasilkan komputer hibrida. Mereka memiliki operasi yang beberapa menyerupai operasi teknik komputer digital dan beberapa teknik komputer analog. Singkatnya, ini adalah kombinasi dari titik-titik utama dari komputer analog dan digital.

No comments:

Post a Comment